terkini

PWI Sultra Bentuk Pengurus Cabang di Daerah ini

Metro Sultra
31 August 2023, August 31, 2023 WIB Last Updated 2023-08-31T06:20:22Z
Rapat Pleno PWI Sultra tentang pembentukan PWI cabang di Kabupaten Konawe, Konawe Selatan dan Buton Utara.

Metrosultra | Kendari - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan PWI cabang Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan resmi terbentuk.
 
Terbentuknya pengurus cabang PWI tersebut, diputuskan lewat Rapat Pleno yang digelar di Sekretariat PWI Sultra, Rabu Malam (30/08/2023).

Ketua PWI Sultra Sarjono  menjelaskan bahwa ketiga Daerah di Sultra ini telah memenuhi syarat pembentukan PWI Cabang. Dimana komposisi pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara dilampirkan dengan kartu PWI biasa, sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Kartu Tanda Penduduk.

"Alhamdulillah malam ini PWI Sultra melaksanakan rapat pleno dan telah membentuk tiga PWI Cabang sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI,"ujar Ketua PWI  Sultra Sarjono.

Wartawan LKBN ANTARA ini menuturkan, ada enam Kabupaten yang masuk dalam pengusulan pembentukan PWI Cabang, tetapi yang memenuhi syarat itu hanya tiga Kabupaten. Sementara untuk Kabupaten Bombana, Muna dan Muna Barat menunggu kelengkapan berkas.

"Sementara untuk Kabupaten Bombana, Muna dan Muna Barat belum ditetapkan dan akan ditindaklanjut dalam pleno berikutnya,"akunya.

Ketua PWI dua periode ini berharap dengan terbentuknya tiga kepengurusan PWI cabang daerah itu mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan PDRT PWI serta meningkat kualitas sumber daya wartawan di daerah. 

"Selamat kepada PWI Butur, Konawe  dan Konawe Selatan. Silakan menyusun kepengurusan dan silahkan menyusun Program kerja untuk tiga tahun ke depan,"pungkasnya.(red) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWI Sultra Bentuk Pengurus Cabang di Daerah ini

Trending

+

Iklan