terkini

Kembali Jadi Pj Bupati Bombana, Burhanuddin Disebut Petarung Ulung

Metro Sultra
29 August 2023, August 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T01:55:09Z
Gambar: PJ Bupati Bombana Burhanudin bersama PJ Ketua TP PKK Bombana Fatmawati Kasim Marewa saat disambut di Rumah Jabatan Bupati Bombana. Foto: Metrosultra

Metrosultra.com, Rumbia | Burhanuddin, Kepala Dinas Sosial provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengemaban amanah untuk melanjutkan jabatan eksternalnya sebagai Penjabat Bupati Bombana hingga Agustus 2024 mendatang. 

Burhanudin didampingi sang istri tercinta Fatmawati Kasim Marewa yang tidak lain adalah penjabat Ketua Dekranasda kabupaten Bombana tiba di Rujab Bupati sekira pukul 02:13 WITA. Selasa, 29 Agustus 2023.

Rombongan orang nomor satu di Kabupaten Bombana ini disambut puluhan baleho bertuliskan selamat bertugas di Wonua Bombana. 

Sekira 50 meter jarak dari rumah jabatan Burhanudin dan Fatmawati turun dari DT 1 dan memilih jalan kaki sembari melambaikan tangan menuju barisan para kepala SKPD dan sejumlah staf yang didesain menyerupai gang yang ditengahnya dihaparkan karpet merah. 

Burhanudin dan sang istri pun langsung dikalungkan bunga dengan iringan tarian khas Bombana.

Penyambutan orang kepercayaan Pemprov Sultra ini, untuk menjalankan tugas perdananya sebagai Pj Bupati Bombana disambut hangat Sekretaris Daerah (Sekda) Man Arfa, Ketua DPRD Arsyad dan Wakil Ketua Iskandar bersama sejumlah anggota dewan setempat serta Forkopimda Bombana dan para Kepala SKPD setempat.
Gambar: Suasana Penyambutan PJ Bupati Bombana Burhanuddin

Ragam pujian serta ucapan selamat terhadap Burhanuddin yang kini kembali dipercaya untuk menjabat Bupati Bombana hingga 2024, bukan hanya datang dari kalangan masyarakat Bombana.

Namun pujian serta ucapan selamat itu pun turut diutarakan sejumlah Anggota Legislatif Bombana. Diantaranya Andi Firman mantan ketua DPRD Bombana periode 2014-2019 yang kini masih aktif menjalankan tugasnya sebagai Anggota Legislatif periode 2019-2024.

"Saya ucapkan selamat !, dan ini saya menganggap tidak akan lahir seorang petarung ulung di ombak yang tenang, dan Alhamdulillah pak Bupati membuktikan bahwa beliau adalah petarung ulung," ujarnya dihadapan Pj Bupati Bombana. 
Saat PJ Bupati Bombana menghadiri rapat Paripurna DPRD kabupaten Bombana 

Ditempat yang sama, Pj Bupati Burhanuddin mengatakan bahwa kepercayaan atau amanah yang diberikan terhadapnya, bukan proses politik melainkan tugas dan tanggung jawab yang bakal dijalankan untuk membangun daerah Wonua Bombana.

"Jadi saya ingin sampaikan bahwa kehadiran saya di Bombana ini bukan proses politik, tapi saya ditugaskan untuk memikul amanah ini, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh saudara-saudara, semua kepala OPD, para pimpinan DPRD, anggota DPRD tanpa terkecuali," terangnya.

Diketahui, (28/8) Suami Fatmawati Kasim Marewa ini dikabarkan telah dimutasi dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Pemprov Sultra, dan dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sultra.

Penulis | Editor: Zulkarnain
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembali Jadi Pj Bupati Bombana, Burhanuddin Disebut Petarung Ulung

Trending

+

Iklan