terkini

STQH XXVII Sultra 2023, Konawe Selatan Kembali Raih Prestasi

Metro Sultra
19 July 2023, July 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T10:09:33Z

Ajang seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits provinsi Sulawesi Tenggara 

Metrosultra.com, Konawe Selatan | Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kini kembali meraih prestasi dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVII tingkat provinsi yang di gelar di Kota Kendari sejak 14 hingga 18 Juli 2023.


Dalam kepemimpinan H Surunuddin Dangga, nama Kabupaten Konsel menunjukan adanya kemajuan yang signifikan, hal ini dibuktikan dengan perolehan prestasi (juara tiga umum STQ tingkat Provinsi Sultra) yang diperoleh peserta STQH Konawe Selatan.

"Agenda ini bukan sekedar kompetisi, namun dapat mendorong terciptanya masyarakat Konawe Selatan yang religius dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berpedoman terhadap ajaran kemurnian ayat suci Al-Qur'an dan Al-Hadits," kata Bupati Surunuddin. Selasa, 18 Juli 2023

Dikesempatan ini, Burhanudin mengucapkan banyak terimakasih terarah kepada para putra-putri (peserta kafilah) terbaik Kabupaten Konawe Selatan, yang dianggapnya mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah yang dinakhodainya saat ini.

Senada Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka mengatakan, berdasarkan SK nomor 03/kep-DH/STQH-Sultra/VII/2023 tentang Penetapan juara juara pada STQH XXVII tahun 2023 tingkat Sultra yang diselenggarakan di Kendari, Konsel keluar sebagai Juara tiga Umum.

"Konawe Selatan meraih juara 3 umum setelah Kabupaten Kolaka dan Kota Kendari. Berkat dukungan dari pimpinan daerah, kita menurunkan kekuatan penuh dengan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan," terangnya.

Menurutnya, dari 20 peserta, sebanyak 13 orang yang meraih prestasi. Mulai dari peraih Juara 1 cabang tafsir Al Qur,an bahasa Arab, juara 2 cabang hifzil qur'an golongan 10 juz dan 20 juz putra, Juara 3 cabang hifzil qur'an golongan 5 juz dan tilawah putri, golongan 20 juz putri, tafsir bahasa arab putri, dan hafalan 100 hadits dengan sanad putra. Serta 6 orang peserta yg memperoleh juara harapan.

"Tentunya prestasi ini tak lepas dari dukungan pimpinan daerah bapak Bupati Konsel, Wakil Bupati, dan Sekda Konsel, yang terus memberi support," kata Hamlin.

Kata dia peraih juara 1 diajang ini bakal mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Nasional.

Penulis : Deden Tawulo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STQH XXVII Sultra 2023, Konawe Selatan Kembali Raih Prestasi

Trending

+

Iklan