terkini

Pemprov Sultra Bersinergi 17 Kabupaten/Kota Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Metro Sultra
25 May 2023, May 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T01:38:50Z

Suasana penyampaian materi Bimtek oleh tiga orang pemateri

Kendari, Metrosultra.com | Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemetaan kerja sama antar daerah tahun 2023. 

Kegiatan Bimtek ini, bakal dilaksanakan selama dua hari (24-25/5/23) di salah satu hotel di Kota Kendari yang pesertanya berasal dari masing-masing perwakilan dari 17 kabupaten/kota se Sultra. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi daerah (Otda) Sekretariat daerah (Setda) Pemprov Sultra Muliadi mengatakan, kegiatan Bimtek Pemetaan kerja sama daerah ini bertujuan untuk mengimplementasikan Permendagri nomor 22 tahun 2020 tentang kerja sama daerah. 

"Dimana didalamnya mengatur tentang tim koordinasi kerja sama daerah, baik dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Seperti pelayanan dasar, baik itu pendidikan kesehatan, sosial, dan semua yang menyangkut maslah kesejahteraan rakyat," terangnya. 

Tidak hanya itu, Bimtek pemetaan kerja sama daerah ini juga mengatur tentang kerja sama yang memiliki tujuan yang sama yakni memberikan peningkatan ekonomi masyarakat. 

"Kita harapkan setelah kegiatan ini, maka semua bentuk kerja sama di daerah ini saling terkoordinasi dengan pemerintah provinsi, " tambahnya.

Penulis : Zam  |  Editor: Emil
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemprov Sultra Bersinergi 17 Kabupaten/Kota Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Trending

+

Iklan