• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Dewan Bombana Minta Pemerintah Pasang LPJU di Pinggir Kota

    Metro Sultra
    03 October 2022, October 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T09:36:47Z
    Ilustrasi


    Bombana, Metrosultra.com | Ketua Komisi II Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana Ashari Usman Meminta, Dinas Perhubungan (Dishub) Bombana untuk memperhatikan kondisi jalan umum di pinggiran Kota Wonua Bombana yang masih minim akan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), khusunnya di wilayah Rarowatu utara.


    "Kita minta Dishub Bombana untuk memasang lampu penerangan di wilayah Rarowatu urtara, khususnya di kecamatan Lantari jaya, daerah itu merupakan daerah Penyangga dan berada di pinggir kota yang hingga saat ini masih redup," terang Ashari dalam rapat singkronisasi RAPBD-P 2022 belum lama ini(28/09).


    Memang tidak bisa dipungkiri, secara keseluruhan jumlah LPJU di daerah Bombana masih minim bila dibandingkan dengan daerah lainya di 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi tenggara, dan sepatutunya menjadi perhatian penting Pemerintah kabupaten Bombana. Apalagi Wonua Bombana yang saat ini dinakhodai Penjabat Bupati Burhanuddin bakal menjadi "Surga Investasi"


    Menurut Ashari Usman, fungsi Lampu Jalan umum sangat penting bagi masyarakat. selain membantu pencahayaan bagi pengguna jalan, masyarakat juga dapat merasa nyaman dalam beraktivitas dimalam hari. 

    Ketua Komisi II DPRD Bombana Ashari Usman (batik hujau tua) dan Iskandar wakil Ketua Dewan Bombana (Kaos Hitam Putih) saat kunjungan kerja di Kawasan Industri Pabrik Nikel milik PT BMR di wilayah Kecamatan Kabaena utara. Foto; Metro Sultra 


    Jalan tanpa lampu penerangan, merupakan jalan berbahaya dan lebih beresiko. hal ini ditegaskan dalam permenhub nomor PM 27 tahun 2018 tentang penerangan jalan.


    "Masih banyak yang membutuhkan pemasangan LPJU ini, hanya memang wilayah kecamatan Lantari jaya berada di pinggir kota," pungkasnya.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dewan Bombana Minta Pemerintah Pasang LPJU di Pinggir Kota

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x