• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

     

    Ketua PSSI Sutra, Zamrun : Turnamen KNPI-Cup I Pacu Kemajuan Sepakbola Sultra

    Metro Sultra
    13 September 2022, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T12:39:30Z
    Prof. Dr. H. Muhammad Zamrun, Rektor Universitas Halu Oleo Kendari (Kaos Merah) bersama Muh. Amsar, S.Sos.I, S.H, Ketua DPD KNPI Sultra (jeket hitam)

    Metrosultra.com, Kendari | Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof. Dr. H. Muhammad Zamrun mengapresiasi atas kegiatan turnamen sepakbola KNPI Cup I yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Provinsi Sultra.


    Menurut pria yang juga adalah Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) ini, turnamen yang terpusat di lapangan Sorumba kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konsel ini menjadi lokomotif kemajuan pembinaan olahraga sepakbola di Sultra. 


    "Kegiatan turnamen yang diinisiasi oleh teman-teman pengurus KNPI ini tentu kita sangat apresiasi. Kalau kita lihat dari sejak awal pembukaan turnamen KNPI -Cup I sampai sekarang ini,  animo dan volume tingkat permainan makin naik. Artinya mulai kelihatan bibit-bibit dan potensi pesepak bola yang luar biasa," ungkapnya saat diwawancarai awak media disela-sela kegiatan pertandingan yang kini sudah mencapai 16 besar itu. 


    Zamrun mengatakan, salah satu cara untuk memajukan olahraga sepak bola itu adalah dengan menyelenggarakan kompetisi dan kejuaraan sebagai ajang pembinaan sekaligus wadah untuk pencarian bakat pesepak bola handal. 


    "Karena salah satu cara untuk memajukan sepak bola Sultra, kita harus perbanyak kompetisi dan nanti akan kelihatan pembinaan bagus apa tidak. Sebagaimana yang digelar rekan-rekan pemuda KNPI ini. Makanya kami selaku ketua PSSI Sultra sangat apresiasi, " katanya.


    Apalagi,  turnamen perdana yang diinisiasi oleh pengurus KNPI besutan Haris Pertama itu,  diirespon baik oleh presiden club besar yang ada di wilayah Sultra. Hal itu dibuktikan dengan membludaknya peserta  yang mendaftar hingga sampai 32 club. 


    "Makanya saya berharap semoga semua club yang terlibat ini juga bisa melihat  kegiatan turnamen  seperti ini untuk bisa terus melakukan pembinaan pesepakbola yang lebih baik. Karena kan sepakbola itu intinya pembinaan yang dilakukan secara berjenjang," terangnya. 


    Dengan demikian, tambah Ketua PSSI Zamrun,  hasil dari kompetisi turnamen ini bisa melahirkan pesepak bola handal dan menjadi modal bagi daerah Sultra untuk mengikuti kompetisi pertandingan sepakbola di level Provinsi dan nasional.


    "Potensi dan bibit yang dihasilkan dari turnamen ini,  Nanti akan kelihatan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  pada akhir tahun ini. Atau di  ajang Pekan Olahraga Nasional (PON),  di liga tiga dan liga dua.  Jadi dengan pembinaan seperti ini sepak bola di Sultra akan semakin lebih bagus dan maju, " pungkasnya. 


    Sementara itu, Ketua KNPI Sultra, Muh. Amsar mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih atas suport dan dukungan dari semua pihak, terkhusus kepada ketua PSSI Provinsi Sultra, Muhammad Zamrun sehingga kegiatan turnamen KNPI-Cup I ini bisa berjalan lancar hingga sampai di babak delapan besar. 


    "Kami sangat salut dengan ketua PSSI Sultra. Meskipun ditengah kesibukan lainnya, beliau masih meluangkan waktunya untuk menengok dan melihat secara langsung kegiatan turnamen ini.  Ini sudah yang kali kedua beliau datang menyaksikan langsung kegiatan pertandingan selama kegiatan ini berjalan," katanya usai mendampingi ketua PSSI Sultra dalam sajian pertandingan sepakbola antara club UHO FC kontra D'Papi FC, Senin,  (12/09).


    Ditambahkan, sambung mantan aktivis pentolan HMI Cabang Kendari ini berharap, semoga kehadiran ketua PSSI tersebut memberi spirit  bagi para manager club dan pesepakbola wilayah Sultra kedepan. 


    "Tentu ini akan memberi motivasi sekaligus pembinaan mental bagi generasi pecinta olahraga sepakbola dalam uji keahlian mengolah sikulit bundar itu, " tandas Muh. Amsar. (Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua PSSI Sutra, Zamrun : Turnamen KNPI-Cup I Pacu Kemajuan Sepakbola Sultra

    Terkini

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x