• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

     

    Anggaran Prioritas Dalam KUA PPAS 2023 Bombana Segera Dibahas

    Metro Sultra
    08 September 2022, September 08, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T01:00:06Z
    Pembahasan Program Prioritas dalam Rancangan KUA PPAS T/A 2023

    Metrosultra.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana siap bahas anggaran prioritas yang dituangkan Rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Bombana tahun 2023. 


    Dalam rancangan KUA PPAS yang bakal diajukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bombana, didalamnya memuat tentang kondisi ekonomi mikro daerah, asumsi penyusunan APBD, termasuk kebijakan pendapatan, belanja maupun pembiayaan daerah serta strategi pencapaiannya. 


    Ketua TAPD Bombana Man Arfa menyebutkan bahwa terdapat sejumlah program strategis yang terkandung dalam R-KUA PPAS 2023, khusunya pada proyeksi belanja modal. salah satunya, fokus pada peningkatan Infrastruktur di kepulauan Kabaena. 


    Menurutnya, hal tersebut telah menjadi komitmen pemerintah kabupaten Bombana dengan tidak mengabaikan program prioritas lainnya, seperti pengembangan penataan kawasan ruang terbuka hijau di wilayah ibu kota, serta renovasi atau pembangunan sejumlah kantor pemerintahan.


    "Pembangunan infrastruktur di pulau Kabaena telah menjadi komitmen kita bersama, disamping dengan peningkatan Infrastruktur lain seperti penataan ruang terbuka hijau dikawasan ibu Kota dan peningkatan atau perbaikan sejumlah kantor (layanan publik) seperti Kominfo, Perikanan, gedung Bappeda," kata Sekda Man Arfa saat di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat belum lama ini, (1/9/2023).


    Meskipun statusnya masih dalam bentuk rancangan KUA dan rancangan PPAS, setidaknya sejumlah program strategis diatas menjadi acuan pembangunan pemerintah pada tahun 2023.


    Kalau dilihat dari dokumen rancangan Kebijakan Umum Anggaran khususnya belanja modal tahun 2023, nominalnya diperkirakan mencapai ratusan Milyar rupiah atau setara dengan 15,22 persen dari total rencana belanja daerah tahun anggaran 2023.


    Diketahui, rancangan KUA dan rancangan PPAS Kabupaten Bombana 2023 tersebut, akan segera diserahkan ke Lembaga Legislatif lewat rapat Paripurna DPRD Bombana yang wacananya bakal digela Jumat (09/09/23) esok.(red)

    Penulis: Zulkarnain

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Anggaran Prioritas Dalam KUA PPAS 2023 Bombana Segera Dibahas

    Terkini

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x