• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

     

    UM Kendari Jalin Kerjasama dengan Pemkot Kendari

    Metro Sultra
    24 August 2022, August 24, 2022 WIB Last Updated 2022-08-24T14:08:51Z
    Sulkarnain Kadir (Kiri) Wali Kota Kendari dan Amir Mahmud Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari saat menandatangani Nota Kesepahaman (MOU)

    Univeristas Muhammadiyah (UM) Kendari kini resmi bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi tenggara. 


    Kesepakatan kerjasama antara UM Kendari bersama Pemkot Kendari, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memoerandum Of Understanding (MOU) bertempat di ruang pola Kantor Walikota Kendari, Rabu, 24 Agustus 2022.


    Rektor UMK Amir Mahmud mengatakan mengatakan, ada dua  kerja sama yang disepakati Kampus hijau yang dinakhodainya bersama Pemkot Kendari, pertama kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMK Dengan Badan Pengembangan SDM Koya Kendari yang isi kerjasamanya adalah beasiswa.


    Kedua, pemanfaatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dalam rangka sebagai RS Pendidikan Fakultas Kedokteran UM Kendari.


    "Jadi kami saat ini menerima Mahasiswa satu kelas mahasiswa Ilmu pemerintahan dari ASN Kota Kendari yang belum sarjana, terangnya.


    Kata dia, kerjasama tersebut sebelumnya sudah pernah dijalin bersama Pemkot Kendari, dan sekarang kembali lagi dilanjutkan.


    "Semua biaya mereka selama kuliah di UMK akan ditanggung oleh pemerintah kota Kendari, Jadi saat ini , UMK sedang mengusulkan izin pendirian Fakultas Kedokteran, Insya Allah sebagai salah satu syaratnya, untuk pendirian Fakultas Kedokteran maka, harus ada RS Pendidikan minimal tipe B, dan Pemkot memiliki RS dan mau bekerjasama.


    Tempat yang sama, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, bahwa UMK merupakan salah satu Perguruan tinggi swasta terbesar di Sultra, sehingga pihaknya tidak ragu lagi untuk membangun kerjasama dan bersinergi.


    "Harapannya kedepan , dari kerjasama ini  akan lahir proses saling tumbuh dan meningkatkan kapasitas organisasi masing-masing," ujarnya.


    Selara Ia menyampaikan bahwa dunia kampus adalah tempat pengembangan pengetahuan, serta bagaimana dinamika di masyarakat bisa dirumuskan secara ilmiah.


    "Kita dipemerintahan adalah pihak yang memiliki kewenangan pengambilan kebijakan dan kemudian mengambil langkah-langkah, Agar apa yang kita pahami dalam tataran pengetahuan dari Toro bisa bisa diimplementasikan dalam pelayanan masyarakat, tutupnya. 


    Diketahui, acara seremoni penandatanganan MOU ini, turut dihadiri anggota Badan Pembina Harian UM Kendari, Bapak Dr. H. Musaddar Mappasomba, M.P

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • UM Kendari Jalin Kerjasama dengan Pemkot Kendari

    Terkini

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x