• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    terkini

    Mahasiswa "Mudik" Memilih Calon Kades

    METROSULTRA.COM
    16 February 2022, February 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T04:46:13Z
    Penumpang Kapal Ferry Dharma Kencana. Foto: Agus

    Penulis: Agoes | Editor: Zulkanain
    Metrosultra.com, Bombana - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 109 desa se-Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara yang semakin dekat tidak hanya membuat para calon Kades deg-degkan, tetapi para pendukung (Masyarakat) justru terlihat sangat antusias memberikan support kepada kandidat jagoan mereka.

    Bahkan Mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Universitas di Kota Kendari pun terpantau turut serta berbondong pulang kampung guna menyalurkan hak pilih mereka dalam Pilkades serentak kali ini.

    Pantauan media ini, dari ratusan penumpang kapal Ferry KMP Dharma Kencana rute pelabuhan Kasipute tujuan pelabuhan Pising, kecamatan Kabaena utara didominasi mahasiswa.

    Salah satunya, Iful (21) mahasiswa semester enam di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Haluoleo Kendari asal desa Lamonggi, Kecamatan Kabaena tengah.

    Menurutnya, dirinya bersama beberapa rekannya pulang di kampung halaman mereka bukan semata-mata karena Pilkades.

    "Karena libur saya pulang dan sekalian mi pulang memilih karena pas bertepatan juga pemilihan kepala desa,"singkatnya kepada media ini, Rabu 16 Februari 2022

    Diketahui, 109 Desa dari 122 desa yang ikut melaksanakan Pilkdes serentak di Kabupaten Bombana terdapat 89 orang calon kades yang merupakan kandidat Incumbent.
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mahasiswa "Mudik" Memilih Calon Kades

    Terkini

    Iklan

    Close x