terkini

Akses Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Bombana Putus Total

Metro Sultra
11 February 2022, February 11, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T17:57:48Z
Jembatan Putus di kecamatan Kabaena selatan. Foto: Agus

Reporter: Agus  | Editor : Zulkanain
metrosultra.com, Bombana - Jembatan penghubung antar kecamatan di Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, ambruk disebabkan tingginya intensitas curah hujan deras yang mengguyur wilayah kepulauan Kabaena. 

Infrastruktur jembatan ini merupakan mehubung antar kecamatan Kabaena dan Kabaena selatan, kini tak bisa lagi diakses warga setempat. 

Marlan, warga Desa Langkema menuturkan, awal rubuhnya jembatan tersebut terjadi sekira pukul 10:45 wita, Jumat 11 Februari 2022.

"Karena beberapa hari ini hujan dan debit air di aliran drainase ini besar hingga mengikis pondasi jembatan, yang mengakibat rubuhnya jembatan ini,"bebernya.

Terpisah, PJ Kepala Desa Langkema Ilfan Nurdin mengatakan pihaknya tengah berupaya  untuk memulihkan kondisi jalan yang putus tersebut dengan membuat jembatan darurat.

"Sementara ini, aparat desa dan tokoh masyarakat, akan mencarikan solusi dengan buat jembatan darurat menggunakan batang pohon kelapa, supaya warga bisa kembali beraktifitas dengan lancar,"tuturnya.

"Kami tetap berupaya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten terkait kejadian ini,"pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akses Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Bombana Putus Total

Trending

+

Iklan