• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    terkini

    Inilah Visi dan Misi Sallo Salama, Calon Kades Rau-rau Bombana

    METROSULTRA.COM
    25 January 2022, January 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-26T00:15:21Z
    Sallo Salama, S.IP (Calon Kades Rau-rau Nomor Urut 01) Foto: Metro Sultra
    METROSUTRA.COM, BOMBANA - Sallo Salama (39) merupakan salah satu Wanita Calon Kepala desa (Cakades) Rau-rau, Kecamatan Rarowatu lainnya, kini hadir dan menjadi harapan masyarakat setempat untuk menjadikan desa tempatnya ia bermukim selama ini, menjadi desa yang Mandiri dan Sejahtera. baik dari segi Pendidikan, Kesehatan maupun dibidang perekonomian desa. 

    Menurut Wanita yang kerap disapa Bu Salma ini, menjadi seorang calon Kepala desa merupakan suatu kepercayaan masyarakat desa sepatutnya dihargai dan junjung serta diperjuangkan untuk mengantar semua harapan masyarakat untuk perubahan dan kemajuan Desa Rau-rau menjadi Desa yang Mandiri sehingga dapat bersaing dengan desa-desa lainya yang ada di wilayah Kabupaten Bombana bahkan di Sulawesi tenggara.

    "Amanah inilah yang mengantarkan saya maju untuk mencalonkan diri sebagai Kepala desa lewat Pilkades serentak kali ini," Tuturnya belum lama ini (Selasa, 25 Januari 2022).

    Melihat deretan pengalaman yang dimiliki oleh alumni Universitas Muhamaddiah Kendari (UMK) ini, tentu tidak diragukan lagi. selain pernah bekerja di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama 7 tahun mulai dari tahun 2007-2014 lalu, Salma juga pernah menjadi ketua Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Rau-Rau serta menjadi ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) pada Pemilu maupun Pilkada beberapa kali dan masih banyak pengalaman lainnya.

    "Saya harap dukungan masyarakat desa Rau-rau serta Do'anya untuk bisa menang menjadi Kepala desa Rau-rau seperti apa yang diminta oleh Masyarakat," Harapnya.

    VISI : 

    Menjadikan desa Rau-rau menjadi desa Mandiri (Maju,Aman, Damai , Integritas dan Religius) Untuk mewujudkan Visi tersebut, maka Strategi yang akan dilakukan adalah dengan melaksanakan Visi sebagai berikut : 

    1. Mewujudkan Pemerintahan Desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan Keputusan yang cepat dan tepat. 
    2. Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur Desa.
    3. Mengedepankan kejujuran dan Musyawarah Mufakat dalam penyelenggaaan Pemrintahan 
    4. Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh Aparat dalam melayani Warga Desa. 
    5. Mewujudkan Sarana dan Prasarana yang memadai, 
    6. Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga Desa 
    7. Meningkatkan layanan kesehatan warga Desa yang maksimal. 
    8. Mewujudkan kehidupan Warga Desa yang dinamis dibidang keagamaan dan kebudayaan. 
    9. Peningkatan kesejahteraan Aparat, BPD dan Pelayan Masyarakat 
    10. Pengembangan produk Unggulan Desa 
    11. Meningkatkan pelayanan public dan keterbukaan informasi (Menyediakan layanan Internet Desa secara Gratis).

    Sementara Misi atau strategi pelaksanaan diantaranya; 

    1). Penyelenggaraan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel Pemerintahan Desa merupakan unit terkecil dari Pemerintahan daerah dimana semua masalah berawal dari Desa. Untuk itulah Pemeritahan Desa harus dilaksanakan secara jujur, transparan, Profesional, Amanah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa serta tegas dalam mengambil keputusan.

    Salah satu scenario dalam melaksankan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel adalah Sebagai berikut: - Memberikan Pelayanan Adminsitrasi (Rekomendasi untuk mendapatkan KK, KTP, Akte Kelahiran dan Akte Kematian secara gratis. - Memberikan pelayanan Gratis terkait Surat Keterangan Usaha, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Kepemilikan Tanah dan sebagainya. - . 

    2. Optimalisasi Sarana Infrastruktur Desa Untuk mendukung keberlanjutan Pembangunan Desa dalam rangka mewujudkan terwujudnya Desa Rau-Rau sebagai Desa yang Maju, maka saya akan melakukan kegiatan kegiatan sebagai berikut : - Membangun Jalan usaha Tani dengan sasaran Lahan lahan yang produktif untuk membuka akses produktifitas warga - Mengintegrasikan kegiatan Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten dengan kegiatan Pembangunan Desa agar mencapai hasil pembangunan yang berkesinambungan. - Memperbaiki Sarana Persawahan berupa Rehabilitasi Bendungan sesuai dengan kewenangan Desa. 

    3. Mengedepankan kejujuran dan Musyawarah Mufakat dalam penyelenggaaan Pemerintahan. Untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik mutlak bagi Saya untuk bersikap jujur dalam menyelenggarakan Pemerintahan DEsa serta melibatkan warga Desa dalam perencanaan Desa agar masyarakat benar benar memahami alur penyelenggaraan Pembangunan yang ada di Desa. 

    4. Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh Aparat dalam melayani Warga Desa. Untuk melaksanakan Visi Pemerintah Desa yang profsional, dibutuhkan aparat yang memahami tugas dan fungsinya sesuai ketentuan Perundang-undangan, oleh karena itu Jika saya dipercaya untuk memimpin DEsa ini, saya akan mendorong peningkatan kapasitas Aparat Desa dan BPD agar memahami tugas masing masing sehingga dalam melayani warga Desa memnjadi lancar. 

    5. Mewujudkan Sarana dan Prasarana yang memadai, Untuk mewujudkan sarana dn prasarana Swaa yang memadai, Saya akan memprogramkan pembangunan optimalisasi Pusat kesahatan Desa (Puskesdes), Pembangunan Gedung TK dan PAUD, Pembangunan Mesjid, Pembangunan Rumah Tani (Saom Tani) dll. 

    6. Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Sebagai salah satu ciri suatu Desa yang Maju ditandai dengan meningkatnya Perekonomian Masyarakat Desa diatas rata rata Pertumbuhan Ekonomi Daerah. Untuk mendukung Visi tersebut, maka saya akan melakukan hal hal sebagai beriku : - Mengoptimalkan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dengan melakukan Revitalisasi sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 tentang Bumdes. - Mendorong Badan Usaha Milik DEsa untuk menjadi lembaga yang berperan dalam mengendalikan kestabilan harga Hasil Pertanian dan Perkebunan guna memutuskan ketergantungan Petani dengan Tengkulak dari Desa lain.. - Mendukung Pengelola Bumdes agar menjadi Mitra Petani sekaligus menjadi penyokong kebutuhan Warga yang bertani dan berkebun. 

    7. Meningkatkan layanan kesehatan warga Desa yang maksimal. Untuk meningkatkan layanan kesehatan Warga Desa yang bermutu, Saya akan mendorong pelaksanaan tugas perawat DEsa dan Bidang Desa untuk melakukan tugas dengan baik dengan pemberian Tunjangan kinerja yang sesuai dengan UMR. 

    8. Mewujudkan kehidupan Warga Desa yang dinamis dibidang keagamaan dan kebudayaan. Dalam rangka menwujudkan kehidupan Warga Desa yang dinamis, Saya akan mendorong pembinaan Majelis Taklim, pemberian insentif dan honor bagi Guru Mengaji dan Imam Imam serta membentuk Kelompok Budaya DEsa yang tentunya akan saya berikan Biaya Opeasionalnya. 

    9. Peningkatan kesejahteraan aparat desa, BPD dan pelayan masyarakat aparat desa, BPD dan Pelayan Masyarakat adalah penentu utama dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan Pemerintahan Desa.untuk itu, saya akan menaikan Tunjangan bagi Aparat desa, BPD dan Pelayan Masyarakat agar pelaksanaan Tugas dapat optimal.Peningkatan tunjangan tersebut akan saya alokasikan dengan anggaran dari pendapatan asli desa. 

    10. Pengembangan produk Unggulan Desa Salah satu upaya peningakatn ekonomi warga adalah adanya produk unggulan Desa berbasis Pertanian dan Perkebunan, untuk itu, saya akan memberikan bantuan berupa pupuk dan bahan Saprodi lainya guna mendorong adanya produk unggulan Desa yang dapat dipasarkan melalui Bumdes. 

    11. Meningkatkan pelayanan public dan keterbukaan informasi Untuk tercapainya pelayanan public yang baik, saya akan Menyediakan layanan Internet Desa secara Gratis) Demikian Visi dan Misi ini saya buat sekaligus merupakan pernyataan Fakta Integritas saya sebagai calon Kepala Desa Rau-Rau Periode 2022-2028
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Inilah Visi dan Misi Sallo Salama, Calon Kades Rau-rau Bombana

    Terkini

    Iklan

    Close x