-->


 

Bombana Terbaik di Sultra, Bupati Tafdil Puji Kinerja Disdukcapil

METROSULTRA.COM
Selasa, 07 Desember 2021, Selasa, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T04:51:03Z

Penulis: Zulkarnain

METROSULTRA.COM, BOMBANA - Pemerinta Kabupaten Bombana berhasil menorehkan prestasi prestisius kategori Kinerja Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Terbaik dari 17 Kabupaten/Kota se Sultra dengan mencapaian prestasi dilevel tertinggi atau level ke-4.

Bupati Bombana, H. Tafdil menuturkan, pencapaian ini tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak hingga membawa Pemkab Bombana ke level tertinggi dalam pencapaian target kinerja. Ia meminta kepada dinas terkait agar terus berinovasi dan menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bombana.

“Pencapaian yang luar biasa ini harus dipertahankan, kalua perlu harus ditingkatkan lagi, agar supaya tercipta pelayanan yang baik kepada masyarakat,”tuturnya. Selasa, 7 Desember 2021.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Bombana, Firdaus menjelaskan, bahwa prestasi yangia torehkan merupakan kerja keras seluruh tim untuk mengimplementasikan program unggulan Bupati Bombana di periode 2017-2022, yang tak lain untuk mewujudkan terciptanya pelayanan yang baik, cepat dan merata.

Dasar penilaian raihan capaian target kinerja terbaik level empat ini karena terpenuhinya 9 indikator yakni perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang ditargetkan 99,2 persen, dan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) ditargetkan 30 persen.

“Sembilan kriteria inilah yang menjadi target yang harus diselesaikan oleh setiap Kabupaten, karena tiap tahun Disdukcapil dikasih target. Untuk Bombana sendiri, target yang dikasih sudah terpenuhi semua bahkan melebihi dari target,” Pungkasnya.

Komentar

Tampilkan


 


Hukum

+