-->

Muh Arham Ditunjuk Menjadi Ketua Caretaker DPD KNPI Bombana

METROSULTRA.COM
16 September 2021, Thursday, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T14:44:19Z

masukkan script iklan disini
Pengetahuan SK Pengurus Caretaker KNPI Kabupaten Bombana. Foto: Istimewa

METROSULTRA.COM, KENDARI | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi tenggara, menunjuk Muh ARHAM sebagai Ketua Caretaker DPD KNPI kabupaten Bombana. 

Penunjukan ini tertuang dalam surat keputusan Nomor: Kep, 030/DPD/KNPI Sultra/IX/2021 yang ditandatangani oleh ketua DPD KNPI Sultra, Muh Amsar dan Sekretaris La Ode Alimusafar. Kendari, 16 September 2021.

Ketua DPD KNPI Sultra, Muh Amsar mengatakan, penunjukan Pengurusan karakter DPD KNPI Bombana dilakukan berhubung kepengurusan KNPI sebelumnya dianggap tidak lagi aktif dalam menjalankan roda organisasi pemuda tersebut.

Sehingga itu, lelaki yang kerap disapa Bung Amsar itu, memandang perlu melakukan langkah-langkah untuk menormalisasikan kembali organisasi tersebut dengan membentuk kepengurusan caretaker KNPI Bombana serta melaksanakan musyawarah daerah (Musda).

"Semua yang menjadi keputusan organisasi ini, tentunya tidak terlepas dari aturan yang tertuang anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/RT) KNPI itu sendiri,"Ujarnya.

Pengurusan Caretaker DPD KNPI Bombana yang telah dibentuk diberi mandat untuk melakukan Musda dengan jedah waktu hingga 30 hari atau satu bulan sejak pengesahan Surat keputusan Careteker tersebut.

"Saya harap, pengurus Caretaker yang baru saja terbentuk, segera menormalisasi organisasi dan selanjutnya melakukan Musda,"Imbuhnya.

Sementara, Ketua Careteker DPD KNPI kabupaten Bombana, Muh Arham mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Ketua merupakan Amanah organisasi yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan.

"Perbedaan, keragaman dan seluruh dinamika dipandang sebagai Energi oF Harmoni. Hal inilah yang akan kita konsolidasikan, dengan harapan dapat memberikan kontribusi pemuda terhadap gerakan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sehat dan maju,"Singkatnya.

Adapun susunan personalia Careteker DPD KNPI Bombana yakin, Ketua Muh Arham, Sekretaris Yudi Utama Arsyad, Bendahara Nurlaila serta didukung denga 35 pengurus yang terdiri dari Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan Anggota.

Reporter: Zulkarnain
Komentar

Tampilkan