-->

Jelang HUT-RI, Camat Rumbia Jalan Kaki Himbau Warga Kibarkan Bendera

METROSULTRA.COM
10 Agustus 2021, Selasa, Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2021-08-11T05:14:20Z

masukkan script iklan disini
Pemerintah kecamatan Rumbia saat keliling menghimbau masyarakat untuk memasang Bendera Merah-putih

BOMBANA, METROSULTRA.COM | Pemerintah kecamatan Rumbia, kabupaten Bombana menghimbau masyarakat untuk memasang mendera merah putih dihalaman depan rumah masing-masing. 10 Agustus 2021.

Sambari jalan kaki, Camat Amiruddin S.Pd, didampingi Sekcam Rumbia Jusman Usman S.Pd bersama sejumlah Lurah, Seklur, para kepala Lingkungan setempat serta sejumlah anggota Babinsa (TNI) dan Babinkamtibmas (Polisi) se-Kecamatan Rumbia berjalan kaki dari rumah ke rumah menghimbau warga untuk memasang bendera.

Sikap warga yang enggan berkorban untuk memasang bendera dihalaman rumahnya seolah masih banyak terjadi di Negri ini. Padahal kemerdekaan Negara ripublik Indonesia yang dirasakan saat ini adalah sebuah perjuangan para pendahulu yang patut dihormati.

Melihat masyarakat masih enggan memasang bendera Merah-putih, Pemerintah kecamatan Rumbia berinisiatif untuk berjalan kaki mendatangi rumah warga dan mengingatkan untuk masang bendera. 

Camat Amiruddin mengatakan himbauan pemasangan bendera merah putih dilakukan guna mengingatkan warganya tentang peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

"Himbauan pemasangan bendera Merah-putih ini kita lakukan, tentu tidak lain sebagai bentuk penghormatan kita kepada pejuang kemerdekaan Negara ripublik Indonesia yang ditetapkan setiap 17 Agustus,"Jelasnya.

Diketahui, Situasi Negara saat ini yang masih terus berjuang melawan wabah Pandemik Covid-19 yang belum usai membuat Pemerintah meniadakan seluruh rangkaian kegiatan seremonial peringatan hari Kemerdekaan Negara Indonesia yang ke 76 tahun ini.(red)
Komentar

Tampilkan