-->

Kondisi Baruga Moico di Bombana Pasca Dirembas Angin Puting Beliung

METROSULTRA.COM
02 April 2021, Jumat, April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T13:56:44Z

masukkan script iklan disini
Kondisi rumah bantuan Pemkab Bombana mengalami rusak parah (atap terpisah dari badan rumah akibat bencana angin puting beliung 

BOMBANA - METROSULTRA.COM | Kondisi rumah "Baruga Moico" bantuan pemerintah kabupaten Bombana, milik Asan warga dusun Lanapo, desa Enano, kecamatan Kabaena tengah, mengalami rusak parah akibat dirembas angin puting beliung yang terjadi pagi tadi. Jumat 2 April 2021. 

"Ada dua rumah yang menjadi korban, salah satunya rumah bantuan dari pemerintah dan itu yang paling parah, karena semua atapnya terangkat dibawa angin sejauh 10 meter dan menimpa rumah yang lain,"Tutur Asnan, Kepala desa Enano.

Kata dia, Bencana mengerikan itu untungnya pemilik rumah sedang berada di dapur yang terpisah dari rumah bantuan terssebut dan terjadi waktu sudah pagi.

"Apalagi ada orang tua yang sedang sakit (struk) dan dirawat dirumah itu, tapi Alhamdulillah tidak ada jhe korban, hanya kalau kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,"Tutur Asnan. 

Dengan adanya bencana ini, Kepala desa Enano meminta semua warganya untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan.

Diketahui, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bombana masih terus melakukan pemantauan dan pendataan jumlah korban dan kerusakan akibat bencana yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bombana.

"Soal korban dan kerugian, Kami masih terus lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa sebagai wilayah yang terseksi lokasi Bencana hari ini,"Kata Yunus, Kabid penanganan bencana BPBD kabupaten Bombana.(ZL/MS).
Komentar

Tampilkan