terkini

Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Baitul Aqram

Metro Sultra
15 January 2021, January 15, 2021 WIB Last Updated 2021-01-15T05:00:30Z
Suasan pelaksanaan pengkaderan Baitul Aqram ke-IV Universitas Muhammadyah Kendari

KENDARI-METROSULTRA.COM | Universitas Muhammadiyah Kendari kembali menggelar pengkaderan Baitul Arqam yang ke empat kalinya di aula Gedung E lantai empat kampus Universitas-universitas Muhammadiyah Kendari, Rabu (13/1/2021).

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Muh Alifuddin selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Teggara. 

Pelaksanaan pengkaderan Baitul Aqram ke-IV Universitas Muhammadyah Kendari kali ini dilaksanakan berdasarkan Protokol Kesehatan dan diikuti oleh 32 peserta yang akan berlangsung selama tiga hari dimulai sejak 13 hingga 16 Januari 2021.

Rektor Universitas Muhammadyah Kendari, Amir Mahmud mengatakan tema kegiatan ini adalah “Membangun Kolaborasi untuk Inovasi dan Prestasi” yang wajib  diikuti setiap dosen maupun tenaga kependidikan diinternal Muhamadyah. 

"Pengaksesan Baitul Aqram ini merupakan kewajiban setiap dosen juga para tenaga pendidikan dilingkungan perguruan tinggi Muhamadiyah. Dimana tujuannya untuk menyatukan visi serta membangun pemahaman nilai ideologis, sistem, aksi gerakan,"Tutur Amir.
Muh Amir Mahmud S.Pi, MP (Rektor Universitas Muhammadyah Kendari)


Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja,  melainkan pembentukan karakter kemuhammadyaan setiap dosen maupun para tenaga pendidikan. 

Hal ini menjadi tuntutan utama bagi perguruan tinggi Muhammadiyah karena ada beberapa hal-hal baru yang akan didapatkan setiap dosen dan tenaga kependidikan yang berkaitan dengan persyarikatan Muhammadiyah.

"Saya yakin, dosen dan tenaga kependidikan lain yang baru bergabung dengan kami, pasti pernah membaca apa sebenarnya makna dari persyarikatan Muhammadiyah,"Pungkasnya.

Penulis: Nisa
Editor : Tim MetroSultra
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Baitul Aqram

Trending

+

Iklan