terkini

DPR RI Minta Pemerintah Peduli Korban Gempa Bumi Sulbar

Metro Sultra
16 January 2021, January 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T03:01:01Z
Suasana rapat paripurna DPR RI

Reporter: Joko

JAKARTA - METROSULTRA.COM | Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, Polri, Kementerian Sosial serta seluruh stakeholder lainnya dapat segera mengirimkan bantuan dan membantu korban gempa 6,2 magnitudo di Majene dan sekitarnya di wilayah Sulawesi Barat. 
 

"Seluruh pihak baik pusat dan daerah harus saling sinergis untuk mencari korban yang masih terjebak tertimpa bangunan serta segera membantu dan mengirimkan kebutuhan bantuan sarana dan prasarana ke lokasi bencana baik alat berat maupun ketersedian obat dan makanan serta penerangan pasca terjadinya gempa,” tegas Azis dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria, Jumat (15/1/2021).
 

Politisi Partai Golkar itu meminta pemerintah pusat dan daerah harus segera mendirikan posko bencana dan kesehatan untuk mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat yang menjadi korban dan terdampak serta meminta pemerintah dapat menanggung atau menggratiskan para korban jiwa untuk melakukan perawatan medis baik berat maupun ringan. 
 

“Jangan sampai para korban gempa merasa kesulitan, kita harus dapat meringankan beban mereka dan mempersiapkan segala kebutuhan mereka baik kebutuhan sandang, pangan dan papan pascagempa Sulawesi barat,” imbau Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu

 
Seperti diketahui, Jumat (15/1/2021) dini hari, tepatnya pukul 01:28 WIB terjadi gempa bumi yang mengguncang wilayah Majene dan sekirarnya. Gempa terakhir yang terjadi berkekuatan 6,2 Magnitudo dengan pusat gempa yang berada di 6 KM tikur laut Majene, Sulawesi Barat dan terasa hingga wilayah Palu, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.(red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPR RI Minta Pemerintah Peduli Korban Gempa Bumi Sulbar

Trending

+

Iklan