terkini

Universitas Muhammadiyah Kendari Sabet Empat Penghargaan

Metro Sultra
14 December 2020, December 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-14T16:18:15Z

Rektor universitas Muhammadiyah Kendari, Amir Mahmud, S.Pi, MP saat menerima penghargaan LLDIKTI XI Award. 


METROSULTRA.COM | Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari meraih 4 penghargaan terbaik pada Malam Apresiasi  Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI wilayah IX, yang digelar di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Makassar, 13 desember 2020.


Rektor UM Kendari, Amir Mahmud, S.Pi.,MP., mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang didapatkan oleh UM Kendari atas penghargaan  kategori Klaster penelitian dan pngabdian terbaik, Penerima hibah penelitian terbesar kelas utama, dan Penerima hibah pengabdian terbesar Nominasi terbaik PTS Sulawesi Tenggara.


“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan pencapaian UM Kendari, kita berhasil mendapatkan 4 penghargaan dalam Malam Apresiasi  Kinerja Perguruan Tinggi Swasta LLDIKTI wilayah IX,"Ucap Amir Mahmud dengan penuh syukur.



Selain itu, dirinya juga mengucapan terimaksih kepada seluruh sivitas akademika dan stakeholders UM Kendari atas dukungan dan kerjasamanya. 


"Semoga dapat ditingkatkn lagi untuk mencapai predikat sebagai universitas yang unggul, Insya Allah penghargaan ini menjadi triger untuk mencapai yg lebih baik lagi," Harapnya.


Senada Direktorat jenderal (Dirjend) Pendidikan Ttnggi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, turut mengucapkan selamat kepada PTS yang mendapatkan penghargaan yang diperoleh dan berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. 


"PTS harus terus berpacu untuk meningkatkan mutu, karena hanya dengan menjaga mutu dan memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa kita, maka kita akan bisa melahirkan sumber daya manusia unggul untuk Indonesia yang maju",  ujar Prof Nizam.


Begitu halnya Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., kegiatan ini selain untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh PTS, juga untuk memberikan dorongan dan semangat kepada PTS untuk terus meningkatkan kinerjanya ke depan dan terus berupaya menjaga mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.


"Salah satu karakter yang harus kita pelihara adalah mengapresiasi karya dan kinerja orang lain. Kami sangat menghargai kinerja dan kerja keras dari Pimpinan PTS di Sulawesi, sehingga kami mengadakan acara malam Apresiasi ini", ujar Jasruddin.


Dalam malam penghargaan kali ini, total 20 kategori yang diberikan oleh LLDIKTI IX, acara tersebut dihadiri lebih dari 350 orang pimpinan PTS dari seluruh provinsi yang ada di Sulawesi, Kado manis untuk UM Kendari di penghujung tahun 2020.


Penulis : Nisa

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Muhammadiyah Kendari Sabet Empat Penghargaan

Trending

+

Iklan