terkini

Pj Bupati Burhanudin Apresiasi Perjuangan Tokoh Pemekaran DOB Bombana

Metro Sultra
23 August 2023, August 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T02:11:30Z
PJ Bupati Bombana berikan piagam penghargaan kepada para tokoh pemekaran DOB Bombana 

Metrosultra.com, Rumbia | Jelang puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Penjabat Bupati H. Burhanudin memberikan tanda penghargaan tanda jasa para pejuang pemekaran daerah otonomi baru (DOB) kabupaten Bombana. 


Penyerahan penghargaan tersebut diberikan secara langsung Pj Bupati Burhanudin lewat ajang silaturahmi Tokoh Pemekaran dan Pemkab Bombana di gedung Tanduale Kantor Bupati setempat. Selasa, 15 Agustus 2023.


Dikesempatan ini, Pj Bupati Burhanudin sempat mengulas sejarah perjuangan tokoh-tokoh pejuang pemekaran daerah otonomi baru kabupaten Bombana yang mulai digerakkan pada tahun 1948 oleh 38 Kepala kampung yang dipimpin langsung oleh Mokole Muhammad Ali selaku Kepala Distrik Poleang dan Mokole Ferdinan Bawean Powatu dari Distrik Rumbia. 


"Sebagai langkah awal, kita akan memberikan apresiasi atas dedikasi para tokoh-tokoh pejuang pemekaran kabupaten Bombana, dan kita akan jadikan ajang silaturahmi tokoh pemekaran dan Pemerintah Kabupaten Bombana sebagai kalender tahunan yang tidak terpisahkan dengan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Bombana maupun HUT Republik Indonesia," jelas Burhanudin dalam sebutannya


Asisten Administrasi Umum Setda Bombana Ridwan menambahkan, pertemukan atau silaturahmi para Tokoh Pemekaran Bombana dengan Pemerintah setempat merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh pemerintah setempat. 


Sehingga itu Ridawan tidak kaget acara silaturahmi yang diinisiasi PJ Bupati Bombana tersebut sempat mencuat perbedaan pendapat dari sejumlah tokoh pemekaran yang terarah dengan pihak panitia penyelenggara kegiatan tersebut.


"Selama Bombana terbentuk kita harus akui bahwa tidak sedikit para tokoh pemekaran merasa bahwa mereka tidak diberi peran dalam perjalanan DOB Bombana ini, maka dari itu dengan sikap mulia pak Bupati ini banyak yang mengapresiasi," ujarnya.


Lanjut Ridwan, "ee tadi kan memang banyak dinamika, dan biasalah itu, karena Bombana ini dibentuk dengan banyak dinamika. Pada prinsipnya bawah mereka ingin Bombana ini bisa lebih baik lagi kedepan," imbuhnya.


Sementara Anton Ketua mengatakan silaturahmi Anton Ferdinan menjelaskan bahwa tujuan silaturahim antara pemerintah daerah dan tokoh pejuang pemekaran, Pj Bupati juga ingin memberikan apresiasi secara langsung kepada para tokoh pemekaran yang sudah ikut berjuang pembentukan dob Wonua Bombana.  


"Kegiatan diberi tema silaturahmi Tokoh Pejuang Pemekaran bersama Pemerintah Kabupaten Bombana dan ini diinisiasi langsung oleh Pj Bupati kita untuk memberikan penghargaan kepada tokoh pejuang pemekaran DOB Bombana," teragnya.


Anton berharap silaturahmi tersebut dapat melahirkan sinergitas pemerintah bersama tokoh pejuang pemekaran dalam mendorong pembangunan yang mengarah pada cita-cita pejuang pemekaran Bombana.


Penulis: Zulkarnain

Editor: Fahmi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Burhanudin Apresiasi Perjuangan Tokoh Pemekaran DOB Bombana

Trending

+

Iklan