terkini

Ketua DPRD Bombana Sepakat Silaturahmi Tokoh Pejuang DOB Jadi Program Tahunan

Metro Sultra
17 August 2023, August 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T05:46:32Z
H.Burhanuddin Pj Bupati Bombana (kaca mata) bersama Arsyad Ketua DPRD kabupaten Bombana dalam acara persetujuan Raperda APBD Tahun 2022 menjadi Perda. Foto: Istimewa 


Metrosultra.com, Rumbia | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana Arsyad mengapresiasi inisiatif Pj Bupati Bombana yang berhasil mempertemukan Tokoh Pejuang Pemekaran daerah otonomi baru (DOB) dengan pemerintah Kabupaten Bombana di gedung Tanduale Kantor Bupati setempat belum lama ini. Kamis, 17 Agustus 2023.


"Dengan kegiatan ini, kita mengapresiasi pemerintah daerah terutama Pj Bupati Bombana, yang bisa menginisiasi mempertemukan semua pejuang-pejuang pemekaran yang masih ada dan hadir dalam kegiatan silaturahmi ini," terang Arsyad belum lama ini (15/8).

Kegiatan yang digelar dengan tema Silaturahmi I (pertama) bersama Tokoh Pejuang pemekaran DOB bersama Pemkab Bombana tersebut, diketahui merupakan pertemuan perdana sejak terbentuknya daerah Bombana 2003. Menjadi hal yang wajar, kalau hari ini Suami Kasmawati Kasim Marewa itu dibanjiri pujian yang dinilai mampu menunjukkan kepeduliannya terhadap Wonua Bombana.

Sebagai generasi pelanjut, Arsyad yang tidak lain adalah Ketua Partai Nasdem Bombana juga berpendapat bahwa dengan adanya acara silaturahmi yang digagas Pj Bupati Burhanudin itu mampu memberikan inspirasi baru bagi pemuda(i) Bombana.

"Walaupun bagaimana kan, generasi kita sekarang tidak mengetahui secara utuh siapa pejuang-pejuang Bombana, mungkin ada yang kenal tapi tidak semua. Nah dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, pasti bisa menyatukan, mempertemukan toko-tokoh itu dan bisa saling mengenal apalagi yang masih muda-muda," ujar Arsyad.
mantan Penjabat Bupati I Bombana dr Sjafein Dullah, dan mantan Penjabat Bupati III Bombana Muhammad Haku Wahab bersama para tokoh pejuang pemekaran daerah otonomi baru kabupaten Bombana 
Disisi lain, ketua PSSI Bombana ini juga menilai perlu adanya perhahatian khusus pemerintahan terhadap tokoh-tokoh pemekaran DOB Wonua Bombana. Sehingga itu dirinya sepakat dengan usulan Pj Bupati Burhanudin yang bakal menjadikan Silaturahmi Tokoh Pejuang Pemekaran dengan Pemkab Bombana sebagai kegiatan yang wajib digelar setiap tahunnya.

"Karena tujuan mereka memekarkan Bombana ini pasti, ada roh-roh yang ingin dilakukan untuk memajukan daerah ini, makanya itu yang akan kita galih dan itu wajib, biar bagaimana mereka adalah tokoh pejuang dan panutan kita yang harus kita respon. Segala keinginan mereka itu adalah keinginan untuk kebaikan Bombana kedepan," pungkasnya.(red)

Penulis: Zulkarnain 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Bombana Sepakat Silaturahmi Tokoh Pejuang DOB Jadi Program Tahunan

Trending

+

Iklan