• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Guru-guru SMPN 06 Bombana Minta Kasek Mereka Dicopot

    METROSULTRA.COM
    15 July 2022, July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T10:33:44Z
    Rapat Dengar Pendapat Forum Solidaritas Guru SMPN 06 Rarowatu di DPRD Bombana | Foto: Zulkarnain 

    Metrosultra.com | Komisi III DPRD kabupaten Bombana meneriman aduan Forum Solidaritas Guru Rarowatu terkait dugaan Kepala sekolah SMPN 06 Bombana yang meresahkan tenaga pendidik (guru) disekolah setempat. Jumat, 15 Juli 2022.


    Aduan Forum guru Rarowatu yang dihadiri 9 orang anggota diterima langsung oleh Ketua Komisi III Askar bersama Wakil Ketua DPRD Iskandar didamping Sekretaris dewan Kalfarios di ruang rapat Dewan setempat. 15 Juli 2022.


    Ketua Komisi III Askar, mengakan masalah yang menjadi keluhan maupun permintaan para guru SMPN 06 belum bisa diputuskan hari ini (15/7). Apalagi ini statusnya masih aduan yang sepatutnya diketahui pihak Pemkab Bombana dalam hal ini Dinas Pendidikan setempat. 


    "Coba catatkan keluhan-kelauhannya saya komunikasikan ke pak Sekda (Sekretaris Daerah)," pinta Askar didalam forum.


    Dikonfirmasi terpisah, Ketua Forum Guru Solidaritas Guru SMPN 06 Rarowatu La Ode Gurumbi mengatakan aduan mereka ke lembaga legislatif Bombana tidak hanya masalah ketidak harmonisan tenaga pendidikan dan Kepala Sekolah, Namun kata dia justru yang paling utama adalah hak murid-murid disekolah tersebut berjalan dengan baik layaknya sekolah pada umumnya.


    "Masalah yang terjadi adalah adanya ketidak harmonisan antara Guru-guru dan Kepala Sekolah akibatnya proses belajar/mengajar terganggu, lagi-lagi korbannya adalah guru dan murid," katanya. 


    Sehingga itu, lewat forum RDP Pihaknya didamping 8 orang anggoa Forum Solidaritas Guru SMPN 06 Rarowatu meminta, DPRD Bombana untuk segera menerbitkan surat rekomendasi pencopotan Kepala sekolah mereka. Kalau tidak seluruh guru disekolah tersebut bakal melakukan mogok mengajar.

    Sejumlah Guru SMPN 06 Rarowatu saat RDP di DPRD Bombana 


    "Karena masalah ini sudah kita bawa kepihak Pemerintah kabupaten, namun lagi-lagi tidak ada hasil, sekaran kami akan menunggu hasil keputusan dewan hari ini, kalau tidak ada mulai hari Senin Kamis sepekan akan mogok mengajar," tegas La Ode Gurumbi.


    Penulis : Zulkanain 


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Guru-guru SMPN 06 Bombana Minta Kasek Mereka Dicopot

    Terkini

    Iklan

    Close x