terkini

Bupati Bombana Hadirkan Aplikasi "Smart Sakina" Sistem Penuntasan Kemiskinan

Metro Sultra
15 December 2021, December 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T01:42:22Z

Penulis: Zulkarnain

METROSULTRA.COM, BOMBANA - Pemerintah Kabupaten Bombana kini menghadirkan satu Aplikasi yang baru mengartur tentang Sistem Informasi Terpadu Pengentasan Kemiskinan yang diberi nama SMART SAKINA.


Aplikasi ini diadakan lewat Dinas Sosiak Kabupaten Bombna yang tujuannya untuk mendukung tercapainya program Bupati Bombana, Gerakan membangun dengan ridha allah (GEMBIRA) tentang pengentasan kemiskinan (Taskin) khususnya di wilayah Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas Sosial Bombana, Husrifnah Rahim mengatakan, aplikasi SMART SAKINA ini telah di launcung secara resmi oleh Bupati Bombana H.Tafdil dan sudah dapat digunakan tahun 2022 mendatang.

“Fungsi lainnya sebagai penguatan kelembagaan dan sinergitas antara perangkat daerah dalam pelaksanaan program Gembira,” Tuturnya. 14 Desember 2021.

SMART SAKINA ini merupakan salah satu gagasan dan dorongan Bupati Bombana, H. Tafdil dalam pengentasan kemiskinan. Sehingga itu Husrifnah berharap aplikasi tersebut dapat berjalan tepat sasaran.

“Apalagi ini adalah gagasan pak Bupati langsung yang konsen terhadap pengentasan kemiskinan dengan mengalokasikan anggaran APBD setiap tahunnya,”Pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bombana Hadirkan Aplikasi "Smart Sakina" Sistem Penuntasan Kemiskinan

Trending

+

Iklan