-->

Pemkab Bombana Buka Layanan Program Pekan Vaksinasi Tahap II

METROSULTRA.COM
03 Agustus 2021, Selasa, Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T15:55:33Z

masukkan script iklan disini
Darwin, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bombana


BOMBANA, METROSULTRA.COM | Pemerintah kabupaten Bombana, membuka delapan unit pusat kesehatan (Puskesmas) sebagai tempat pelaksana Vaksinasi tahap ke II. 3 Agustus 2021.

Kedepalapan puskesmas ini diantaranya, Puskesmas Rumbia Tengah, Puskesmas Rarowatu Utara, Puskesmas Rumbia, Puskesmas Lombakasih, Puskesmas Masaloka, Puskkesmas Poleang Tengah.

"Sementara di bagian kepulauan Kabaena yaitu Puskesmas Kabaena dan Puskesmas Kabaena timur, Selain itu, Klinik Polres Bombana juga siap untuk melayani," Jelas Darwin Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bombana.

Menurutnya Pola penyaluran aksin kali ini, terdiri dari vaksin dosis I dan dosis II yang sasarannya dimulai dari remaja umur 17 tahun, kemudian masyarakat umum, pelayan publik dan tenaga kesehatan.

"Alhamndulilah dalam sehari, total Kunjungan mencapai 593 orang dan semuanya berhasil divaksin,"Terangnya.

Diketahui, jumlah masyarakat umum yang menjalani vaksinasi dosis I berjumlah 123 Orang, kemudian Dosis II berjumlah 389 Orang

Berbeda dengan remaja dominan menurun, dimana yang vaksin dosis I hanya dua Orang dan 1 Orang dosis II. 

Sementara dari insusr pelayan publik, untuk Dosis I berjumlah empat Orang dan Dosis 2 berjumlah 43 Orang.

Kemudian dari lansia (Lanjut usia) jumlah Dosis I yang diberikan berjumlah sembilan Orang dan untuk vaksin dosis II berjumlah 17 orang.

Jumlah tenaga nakes, untuk Dosis I berjumlah satu Orang dan empat orang untuk dosis II. Sehingga total keseluruhan mencapai 593 orang.(red)
Komentar

Tampilkan