terkini

Hari Pertama Vaksinasi Tahap III Bombana, 901 Dosis Vaksin Tersalurkan

Metro Sultra
16 August 2021, August 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T03:23:47Z
Foto: MetroSultra
BOMBANA, METROSULTRA.COM | Antosias warga Bombana mengikuti kegiatan atau Program pekan vaksinasi bagi masyarakat umum yang diselenggarakan di 22 kecamatan se-kabupaten Bombana mulai nampak ramai. 16 Agustus 2021.

Berdasarkan rekapitulasi capaian pekan vaksinasi Covid-19 se-kabupaten Bombana 16 Agustus 2021, total masyarakat yang berhasil suntikan vaksin baik dosis I maupun dosis II mencapai 901 orang atau 18,79 %.

Artinya jika dilihat dari angka 4930 target pekan Vaksin tahap III, dihari pertama sudah berkurang sebanyak 901 dosis I maupun II. Sementara pelaksanaan program ini digelar selama satu Minggu.

"Kami tetap inginkan ada sinergitas, baik dari pemerintah tingkat Kelurahan/Desa maupun di kecamatan untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam melindungi segenap masyarakat kuhusnya masyarakat Bombana,"Kata Darwin.

Darwin menyebut dihari pertama pelaksanaan program pekan vaksin tahap III, terdapat tiga kecamatan dari 22 Kecamatam, penyaluran dosis vaksin tidak berjalan optimal. 

"Hari pertama, di kecamatan Matausu, Poleang dan Kabaena selatan, dari 200san target dosis vaksinasi tidak ada sama sekali yang tersalurkan,"Ungkapnya.

Sementara kecamatan yang tertinggi Kecamatam Rumbia mencapai 52,50 % dari 400 target dosis Vaksin.

Kesempatan yang sama, Darwin berharap semua masyarakat umum di wilayah kabupaten Bombana yang belum mendapatkan vaksinasi bisa mendatangi puskesmas disetiap kecamatan di Kabupaten Bombana. (red)

Penulis : Zulkanain
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Vaksinasi Tahap III Bombana, 901 Dosis Vaksin Tersalurkan

Trending

+

Iklan