-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metro Sultra
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tradisi Warga Desa Pongkalaero Membersihkan Mesjid Jelang Bulan Ramadhan

    METROSULTRA.COM
    27 Maret 2021, Sabtu, Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T11:38:44Z

    masukkan script iklan disini
    Suasana kerja bakti warga Desa Pongkalaero. Foto:JB

    Kabaena Selatan - METROSULTRA.COM | Kerja Bakti membersihkan mesjid saat menjelang bulan suci Ramadhan merupakan tradisi bagi warga desa Pongkalaero kecamatan Kabaena selatan kabupaten Bombana provinsi Sulawesi Tenggara.

    Seperti yang kerja bakti baru saja warga lakukan dan dipimpin langsung oleh Darmawi selaku Kepala Desa Pongkalaero. 27 Maret 2021.

    Meskipun kondisi mesjid yang masih dalam tahap pembangunan berjalan, Namun para Warga begitu terlihat tak sabar lagi, bangunan mesjid tersebut ingin cepat selesai, untuk digunakaan pada bulan suci ramadhan yang waktunya sudah didepan mata.

    Apalagi, jika dilihat dari setiap bangunan mesjid itu, lukisan lafas lafas Allah terpajang di setiap tiang dan dan dinding bangunan. tentu hal ini mebuat warga gemas ingin cepat menikmati keindahan tempat ibadah mereka itu.

    Kerja bakti bukan hanya dari kaum lelaki saja, bahkan para Mak-Mak pun terkesan tidak mau kalah, mereka turut terlibat dalam giat Gotong royong yang dilaksanakan, seperti membantu merapaikan sisa sisa material bangunan mesjid kebanggaan mereka.

    Menurut Darmawi, kerja bakti membersihkan mesjid sudah menjadi kebiasaan warga desa yang Nakhodainya. 

    "Jadi sebelum dikerja lantainya kita timbun pake pasir dulu, tujuannya supaya dasar makin padat,"Kata Darmawi.

    Selain itu Kata dia, "Kerja bakti, sudah menjadi rutinitas kita setiap Jumat. Apalagi kalau ada peringatan hari hari besar Islam,"Sambungnya.

    Ia berharap, warganya tidak pernah lengah untuk terus menjaga nilai nilai persaudaraan, persatuan antar sesama. "Kalau bukan kita semua yang menjaga kebersihan lingkungan kita, lalu siapa lagi, tapi Alhamndulilah nilai kebersamaan warga di Pongkalaero masih terus terjaga hingga saat ini"Ucapnya penuh Sukur. (ZL/ms)
    Komentar

    Tampilkan