• Jelajahi

    Copyright © Metro Sultra
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan


    Dua Mahasiswa ini Wakili UMK Dalam LKMM-M Tingkat Nasional

    METROSULTRA.COM
    17 Desember 2020, Kamis, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-18T05:34:52Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dua mahasiswa (i) Universitas Muhammadyah Kendari.

    Kendari - MetroSultra | Dua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Ahmad Dahlan, bertajuk Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Menengah Tingkat Nasional. 


    Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan mahasiswa melalui pemberian bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa, selain itu para peserta turut pula mengikuti lomba “Opini Publik”.

     

    Berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di Indonesia terlibat dalam kegiatan ini, Universitas Muhammadyah Kendari tentunya tidak ketinggalan, kampus hijau ini mengirimkan di mahasiswa perwakilannya, yakni Mahasiswi Riska Ayu Saripah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan mahasiswa Muh. Safran asal fakultas Ilmu Hukum.

     

    Riska mengatakan, peserta dari kegiatan LKMM seluruhnya berasal dari PTMA yang merupakan delegasi dari organisasi kemahasiswaan (ormawa) dari kampus masing-masing. Dengan terpilihnya mereka dari ribuan mahasiswa UMK tentu menjadi kebanggaan tersendiri begi mereka berdua. 


    "Banyak hal yang kami peroleh, selain memperluas relasi, kami juga mendapatkan banyak ilmu dari pemateri-pemateri hebat mengenai bagaimana cara memenejemen organisasi kemahasiswaan di era modern seperti saat ini dan juga bagaimana untuk menyusun program-program kerja inovatif pada organisasi kemahasiswaan (ormawa),"Kata Mahasiswi berparas cantik itu dengan bangga.


    Lanjutnya, "Kegiatan LKMM ini, kami disediakan wadah untuk berdiskusi dalam kelompok branggotakan kurang lebih 16 orang. Sehingga, Kami bisa sharing dan bertukar pendapat mengenai program kerja yang ada pada ormawa masing-masing, dan dinamika yg terjadi pada ormawa serta langkah apa yg kira-kira dapat diambil untuk mengatasi dinamika dan permasalahn yang terjadi," Terangnya.


    Senada dengan Muh Safran, menuturkan sebagai bentuk follow up dari kegiatan LKMM, seluruh peserta dibagi dalam 10 kelompok yang selanjutnya masing-masing kelompok harus membuat kegiatan yang bisa diikuti oleh mahasiswa dari PTMA maupun di luar PTMA. 


    Menurutnya, kelompok 10 yang merupakan kolaborasi dari mahasiswa yg brasal dari UAD, UM Cirebon, UM Jambi, UM Kendari, UM Luwuk, UM Mataram, UM Purwekerto dan UM Sidoarjo. 


    "Kegiatan yang kami buat diberi namai Pepasa (Pemuda Aktif Peduli Sampah), rangkaian kegiatan meliputi aksi dan kampanye tanggal 9-11 Desember melalui media sosial terkait peduli sampah, setelah itu kami mengadakan sharing session bersama volunteer aksi dan kampanye secara virtual tanggal 12 Desember melalui aplikasi zoom meeting yang juga ditayangkan secara live di Youtube Bimawa UAD Jogja," Pungkas Safran.


    Penulis : Nisa

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Universitas

    Universitas