terkini

Puluhan Pelajar di Pulau Kabaena Dilatih Simulasi P3K

Metro Sultra
31 January 2023, January 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T02:35:44Z
Gambar: Simulasi P3K di SMPN 18 Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Bombana, Metrosultra.com | PT. Bukit Makmur Resources (BMR) menggelar sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan alias APAR serta Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di SMPN 18 Kabaena Utara, 20 Januari 2023.


SPV HSE PT. Bukit Makmur Resources Panji Reza Muzani memaparkan sosialisasi ini merupakan rangkaian acara bulan K3 Nasional yang dilaksanakan perusahaan Bukit Makmur Resources sebagai bentuk andil dalam berbagi ilmu pengetahuan tentang cara pemadaman api dengan APAR dan Pertolongan pertama pada kecelakaan.


"Mulai dari dasar timbulnya api hingga pencegahan kebakaran. Termasuk sikap yang harus dilakukan pada saat kebakaran terjadi, danmelakukan pemadaman menggunakan dengan APAR," paparnya.


Menurutnya, peserta sosialisasi ini berjumlah 134 orang berasal dari siswa-siswi SMPN 18 Kabaena utara beserta 4 orang guru. 


Sementara dua pemateri Pemateri P3K yang dihadirkan diantaranya dr. Ismi Silfiana Ramsi dan Pr. Akhmad Fahrurrozi dari Medika Plaza, dengan memberikan materi yang tidak kalah penting seputar pertolong pertama pada kecelakaan mulai dari penanganan patah tulang, bleeding, pertolongan pingsan, luka bakar dan bantuan hidup dasar. 


"Peserta tak kalah antusias juga mengikuti acara ini sampai selesai dilihat dari banyak peserta yang bertanya dan ikut mempraktekan metode-metode P3K," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Pelajar di Pulau Kabaena Dilatih Simulasi P3K

Trending

+

Iklan