-->

Universitas Muhammadiyah Kendari Bangun Kerja Sama dengan Pemkab Wajo

METROSULTRA.COM
19 Januari 2021, Selasa, Januari 19, 2021 WIB Last Updated 2021-01-20T02:46:59Z

masukkan script iklan disini
Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari Amir Mahmud, S.Pi., MP., meneken Naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Pemda Kabupaten Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si., bertempat di aula gedung E UM Kendari. Naskah Nota Kesepahaman (MoU) ditandatangani langsung oleh Bupati Wajo dan Rektor UM Kendari, pada Jum’at (15/1/2021).

Penulis : Zulkarnain

KENDARI - METROSULTRA.COM | Upaya pemerintah maupun lembaga perguruan tinggi yang ada di Indonesisa dalam mendukung persaingan dunia pendidikan tinggi berbagai cara inovatif terus dilakukan. salah satunya sikap Universitas muhammadyah Kendari bersama pemerintah kabupaten Wajo Sulawesi tenggara yang telah resmi membangun kerja sama. 


Kerja sama kedua lembaga ini ditandai dengan penandatangani naskah MOU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepakatan di kota Kendari, jumat (15/01).


Rektor Universitas Muhammadyah Kendari Amir Mahmud mengatakan bahwa tujuan kerja sama yang yang dibangun bersama dengan pemerintah kabupaten Wajo mendukung serta memudahkan mahasiswa(i) maupun tenaga pendidikan perguruan tinggi Universitas Muhammadyah Kendari.
Amir Mahmud

"Bentuk kerjasama ini dapat berupa beasiswa,maupun riset yang dapat dilaksanakan setiap dosen UM Kendari, begitu juga Program Kuliah Kerja Amaliah (KKA) dapat dilaksanakan di Kabupaten Wajo, terangnya,"Terang Amir dalam msambutannya.


Kesempatan yang sama, Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku, sangat mengapresiasi sikap UM Kendari atas inisiatifnya untuk mengadakan kerjasama dengan daerah yang dinakhodainya.


Pantauan media ini, acara seremonial ini turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sultra, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Konawe serta Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Wajo (BPW KKW) Provinsi Sulawesi Tenggara.
Komentar

Tampilkan